Anda Puas Kami Kesal

8 Apr 2009

rokokKenapa judul diatas dengan judul anda puas kami kesal karena mungkin artikel ini pas degan isi artikel ini atau kisah ini silahkan lanjutkan membacanya Waktu main ke rumah sahabatku kebetulan naik angkot metro mini jurusan pondok bambu blok m kebetulan penumbangnya banyak ada diantaranya yang sedang asik menghisap rokok tidak sengaja abunya jatuh mengenai seorang ibu yang duduk di sebelahnya.

Tanpa pikir panjang ibu yang terkena abu rokok tersebut membentak “kalau anda perokok sejati telan saja abunya sekalian” dalam hatiku kenapa tidak punya perasaan sedikit si bapak tersebut sudah tahu di mobil angkot (umum) eh malah menghisap rokok.

Dan yang tidak masuk akal lagi kenapa si sopir juga malah marah dan bilang “kalau ibu ngga suka naik mobil ompreng lebih baik ibu naik texi saja” sama si ibu yang tadi kena abu rokok apa salah kalau si ibu marah? pikiran bertanya-tanya berkecamuk dalam hati.

Mungkin kerena melihat kegaduhan tersebut penumpang yang lain kesal tiba2 ngga tahu kenapa mereka kompak pada turun semua dari mobil metromini tersebut ya termasuk saya. Seandainya semua penumpang demikian merokok dan ngga peduli dengan penumpang di sampingnya jangan berpikir semua penumpang perokok lebih-lebih wanita yang sedang mengandung pasti ngga suka ngelihatnya.

Sebagai manusia hidup hanya sekali berbuatlah agar orang lain senang dan janganlah mementingkan diri sendiri jangan karena hobi merokok lantas mengabaikan orang lain. Redamkan sebentar egonya saat naik kendaraan umum (di bus) kalau anda mau merenungnya sebenarnya banyak sekali manfaat jika menjauhkan kebiasaan anda tentunya soal merokok. Selain badan sehat dan dimana anda berada orang akan suka entah anda jelek sekalipun kalau bisa meninggalkan rokok orang mau bersahabat dengan anda.

Hanya orang yang punya memikiran sempit kalau mendengarkan kata ( wah banci loch ngga ngerokok ) padahal alangkah ruginya jika seseorang ikut2an merokok hanya karena gengsi-gengsian belaka.

Semoga dengan melihat pengalaman saya ini anda tentunya bagi yang perokok, merokoklah di tempat yang jauh dari orang2 tentunya kalau ada di tempat khusus merokok kalau ngga ada ya merokoklah di hutan atau bole juga di kolong2 he he he ngga koq asal pesan saya jangan merokok di tempat yang ngga pantes kalau merokok tahu maksud saya?

Penulis masirul

Baca juga apa rokok itu makruh


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive