Salah Pasang Iklan

28 Jan 2009

Sekarang ini banyak iklan-iklan bermunculan di internet dan banyak sekali orang pada kena tipu seperti kena hipnotis kalau menyangkut Adsense, pada berbondong-bondong pasang iklan di situs/di blog mereka pada akhirnya kecewa yang di dapat.

Disitu dijelaskan web yang boleh memasang iklan adsense for content adalah web yang menggunakan bahasa yang disahkan. Apa aja bahasanya? Silahkan lihat disini. Bahasa Indonesia tidak termasuk. Dan hanya didukung untuk AdSense for Search aja.

Waktu mencoba menelusuri blog-blog Indonesia yang memasang iklan Google AdSense, saya menemukan 3 blogger yang sering jadi rujukan menyesatkan. Saya sendiri kurang tahu, mereka paham atau tidak aturan Google AdSense. Semoga dengan artikel ini mereka tersadar atau Google AdSense yang sadar sehingga perlu mengubah aturannya.

Ketiga Seleb ini yang mungkin jadi biang kerok munculnya banyak iklan AdSense di blog berbahasa Indonesia:

  1. Ilmu Komputer dot Com <== Rujukan semua webmaster, tapi kok aturan dasar aja ndak tahu
  2. Priyadi dot Net <== Suka protes, tapi rupanya nggak tahu aturan juga
  3. Rosyidi dot Com

Tidak saya kasih link karena ngajari ndak bener. Jadi, dimana pelanggarannya? Coba buka aturan Google di bawah ini :

Site Content

Disitu dijelaskan web yang boleh memasang iklan adsense for content adalah web yang menggunakan bahasa yang disahkan. Apa aja bahasanya? Silahkan lihat disini. Bahasa Indonesia tidak termasuk. Dan hanya didukung untuk AdSense for Search aja.

In addition, AdSense for search is available in Indonesian, Thai, and Vietnamese. These languages are not supported for AdSense for content pages.

Bagaimana Iklan kok Tetap Muncul?

Dengan semakin berkembangnya bisnis online Indonesia, banyak bermunculan juga pemasang iklan dari Indonesia yang tentu saja target marketnya Indonesia juga. Disinilah timbul ketidaksengajaan. Saat ada pengunjung dari Indonesia, mendatangi web Indonesia yang dipasang AdSense. Tentu saja iklan akan muncul. Kenapa? Karena pemasang iklan yang memintanya untuk muncul jika iklan diakses dari Indonesia.

Iklan ini bukan cuma muncul di web berbahasa Indonesia, di web bahasa Inggrispun akan muncul jika keyword yang dibidik ada dalam web tersebut. Ingat, Google bukan Tuhan yang tahu segalanya. Robot AdSense hanya mencari kata kunci di suatu blog, setelah menemukan, dia mencari iklan yang menggunakan kata kunci tersebut.
Saya punya temen yang suka main AdSense dan dia pasang iklan di hampir semua keyword. Tentu saja, dengan bid yang sangat rendah. Dan dalam forum yang saya ikuti, ada trik supaya iklan kita muncul dengan biaya yang murah.

Kesimpulannya, AdSense for Content untuk Indonesia masih belum boleh dilakukan. Ingat, BISA tidak sama dengan BOLEH. Semua orang BISA mukul orang. Tapi kan tidak BOLEH. Jadi, buat yang udah pasang AdSense di web berbahasa Indonesia, hilangkan aja dulu deh. Sabar dikit, para pebisnis online Indonesia dengan iklan-iklannya di AdWords insya Allah akan mampu merubah kebijakan Google AdSense.

Sumber:http://cafeblogger.web.id/belajar-bisnis-online/pay-per-click/adsense-di-blog-indonesia.html


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive