Sengsara

15 Dec 2008

Mungkin di alam jagat raya ini tidak ada orang mau yang merasakan hidup melarat (sengsara) kerena yang namanya sengsara lahir bathin selalu terluka serta bertubi-tubi mendapat cacian,cibiran,orang memandang kita sebelah mata jika memberi masukan mustahil orang akan merospon dengan positif selalu dengan negatif.

Padahal manusia di mata tuhan sama hanya makluk yang terbuat dari segumpal darah tetapi kenapa banyak orang menjadi lupa daratan apa lagi jika sudah merasa hidupnya sudah berkecukupan.

Memang sudah suratan manusia lupa tetapi kita harus ingat siapa yang menciptakan dan harus kemana bersyukur, manusia tercipta sebagai makluk yang paling sempurna di banding dengan makluk-makluk lainya di muka bumi ini.

Tetapi begitu egoisnya kita padahal kita sudah di beri kehidupan yang layak jasmani yang sempurna seperti mata begitu jelasnya untuk memandang kuping bisa membuat kita mendengar semua anggota tubuh kita berfungsi sesuai dengan ke gunaanya masing2.

Pernahkah terpikirkan oleh kita jika sendainya mata kita tiba2 buta tak bisa melihat dan kuping tak lagi bisa mendengar kaki tak bisa berjalan saat itulah kita baru menyadari padahal begitu mudahnya jika yang kuasa berkehendak demikian toh ngga ada makluk di dunia mana pun yang bisa menghentikan dia (Allah S.W.T).

Jangan kita berbuat apa yang membuat sang maha kuasa berbuat murka terhadap kita jangan sampai kita hidup menjadi orang yang sengsara gara2 ulah kita sendiri mumpung masih ada waktu manfaatkan kesempatan yang masih ada jangan menyesal di kemudian hari.

Penulis:masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive