Asap Rokok Jadi malapetaka

5 Nov 2008

Sebagian orang mungkin menganggap asep rokok tidaklah terlalu berbahaya banyak orang menilai seperti itu padahal yang sebenarnya si perokok sama orang yang ada di sekelilingnyalah yang ikut menanggung akibatnya karena tidak menyadari asep yang masuk melalui hidung akan membuat penyakit dan akan bersarang di paru2 anda.

Pengalaman ini membuat saya berpikir dan harus extra hati2 kalau mau merokok ya paling tidak melihat kanan kiri terlebih dahulu jangan asal main bakar aja karena banyak akibatnya merokok di sembarang tempat akan banyak menimbulkan masalah yang akan kita dapatkan.

Ada beberapa contoh yang membuat kita harus hati2 contoh ini saya lihat waktu menunggu angkot di halte bus tepatnya di Blok M waktu itu ada seseorang yang sedang asiknya menghisap buntung merokok tanpa sengaja ada orang di sampingnya yang sedang batuk2 mungkin karena alergi asep membuat dia jadi batuk.

Dan yang parah lagi orang yang sedang merokok tadi tanpa sedikitpun menghentikan kegiatanya menghisap rokoknya akhirnya orang yang tadi batuk2 melangkah pergi dengan wajah yang memerah saya pastikan dia marah sekali dengan perasaan yang sangat dongkol terhadap si perokok tersebut.

Tidak di sangka2 orang yang tadi batuk2 dan pergi tadi kembali lagi dengan membawa temenya 5 orang sekaligus tanpa pikir panjang lagi dan tanpa basa basi langsung kelima kawan2nya langsung memukul dan memukul sampai bapak belur alias bonyok orang yang tadi merokok itu ternyata kelima kawanya sebelumnya sudah di kasih tahu perihal merokok di halte kebetulan kelima kawanya tidak suka terhadap orang yang merokok sembarangan.

Keributan tidak bisa di hindari polisi pada berdatangan tanpa sadar bus yang saya tunggu sudah datang membuat saya ragu apakah harus naik atau tidak jika saya naik otomatis saya ketinggalan berita ha ha ha akhirnya aku putuskan ngga jadi naik busnya.

Kembali lagi dengan cerita akhirnya kelima orang yang tadi memukuli sang perokok akhirnya di amankan ke kantor polisi setempat dengan rasa kecewa saya kembali lagi ke halte karena tidak bole ikut masuk ke kantor polisi tapi saya aneh sendiri koq kayak wartawan aja mau meliput dalam hati saya ketawa ha ha ha ha.

Dengan pengalaman ini saya menjadi lebih waspada paling tidak jika merokok tidak asal tempat karena bisa2 akan lebih parah kejadianya bila sudah seperti cerita di atas bagaimana apa yang di dapat dari hasil merokok?

Yang jelas akan dapat paru2 rusak dan badan sama kesehatanya selalu menurun dan hidup tidak sehat serta akan mengurangi umur atau usia anda semoga dengan cerita yang pernah saya lihat anda2 semua bisa mengambil hikmahnya dan menjadi bahan pertimbangan anda.

Smoga artikel di atas berguna dan menyadarkan anda semua ya termasuk saya sendiri jika anda masih merokok di sembarang tempat tunggulah saat yang tidak anda harapkan sayangi nyawa anda ingat hidup hanya sekali seumur hidup, silahkan baca artikel sebelumnya Anda puas kami kesal

Penulis:Masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive