Musim Hujan

27 Oct 2008

Asik…. musim hujan telah datang dimana saat2 seperti ini yang paling di tunggu2 oleh kebanyakan orang yang sedang kasmaran di musim semi seperti ini banyak sekali bunga yang seharusnya mekar tetapi malah banyak yang berguguran layu sebelum berkembang.

Musim yang paling saya tunggu telah tiba dimana saat musim hujan seperti ini jalan2 terasa bersih tetapi sayang jakarta yang seharusnya memberi contoh kota2 yang lainya malah sungguh memprihatinkan hujan sebentar saja sudah banjir jakarta yang malang jakarta yang menyedihkan.

Padahal musim hujan yang seharusnya kita syukuri akan tetapi banyak saudara kita yang malah menjadi beban rasa takut dan serta dihantui selalu akan nasib seperti tahun2 sebelumnya yang tak luput dari masalah banjir.

Sebenarnya masalah yang cukup rumit kalau membahas soal banjir kalau kita lihat tidak selalu harus dari aparat setempat dan walikota akan tetapi dari kita juga harus ikut andil dan membantu berbenah apa lagi yang hidupnya di deket kali alangkah baiknya tidak membuang sampah di kali tersebut.

Kadang kita ngga sadar membuang sampah sembarangan kemana asal buang padahal hal seperti itu sangat2 tidak baik apalagi kalau sampahnya kulit pisang itu bener2 akan membuat kotor pemandangan juga akan membuat malapetaka orang yang menginjaknya.

Kalau bukan kita siapa lagi negeri kita bisa bersih bukan karena ada seseorang yang selalu menyapu akan tetapi mulai dari diri kita sendiri budayakan membuang sampah di tempat yang sudah di sediakan. Aduh koq jadi bahas tentang sampah sech tapi ngga papalah dari pada ngomongin orang ha ha ha…..

Musim hujan datang buat anda yang pengendara roda 2 atau roda 4 ingatlah di jalan agar selalu memperhatikan sekelilingnya jika ada kenangan air pelan2 agar penguna pejalan kaki tidak kena air kotor yang anda lindas.

Ingat jika anda tidak hati2 di jalan tunggu saja lambat laun pasti bahaya mengintai anda banyak2lah berbuat baik terhadap sesama jika di jalan karena orang baik dimanpun berada akan di sukai orang lain.

Smoga berguna tulisan saya ini (amin)

Penulis:masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive