Geser Dikit Donk….

14 Oct 2008

Geser dikit donk Begitulah kata yang terlontar jika sedang naik kendaraan umum khususnya apalagi saat dimana si penunpang yang lain tanpa geser sedikitpun seolah bagi dia mobil miliknya yang bebas tanpa harus melihat sekelilingnya, mungkin bagi anda yang suka bepergian dengan menggunakan fasilitas kendaraan umum tersebut hal demikian sudah tidak asing terdengar di telinga anda.

Yang jadi perhatian saya kadang banyak diantara kita yang kurangnya perhatian sesama penumpang dengan yang lainya pernah suatu saat saya melihat ada seorang ibu tua di dalam angkutan kebetulan si ibu tua tersebut tidak ke bagian bangku yang membuat saya heran kenapa tidak ada yang mau mewarin silahkan ibu kalau ibu mau duduk .

Padahal saya melihat dengan jelas diantara penunpang masih tergolong muda2 dimanakah rasa inisiatifnya? apa sudah tidak ada di bangku sekolah yang mengajarkan sopan santun dan belajar menghargai orang tua seandainya saat itu saya ada di dalam kendaraan tersebut pasti saya tawarin duduk si ibu tua tersebut.

Kenapa yach yang seharusnya kompak dalam melaksanakan ke bajikan tetapi terhalang oleh ego masing2 anda tentu pasti tahu donk iklan rokok kretek gudang garam merah( tunjukan merah mu… ) coba slogan itu selalu tertanam dalam hati di sanubari setiap manusia pasti khususnya penguna fasilitas omprengan akan senang.

Memang hidup di jakarta bisa di bilang keras sebetulnya yang keras bukanya ibu kotanya justru yang keras penduduknya yang selalu ingin menang sendiri dan selalu egois terhadap orang lain, tidak mau mendengarkan nasehat orang lain bahkan merasa benar sendiri, jika anak bangsa terus seperti ini tinggal menunggu kehancuranya saja.

Coba anda lihat sendiri banyak sekali saudara2 kita yang sudah terjerumus jauh namanya anak sekolah tetapi banyak yang tidak mencerminkan kalau dia anak sekolah seperti yg kita tahu banyak yang pada suka tawuran bahkan sampai2 ada yang terbunuh kemudian kedua orang tuanya yang menanggung akibatnya.

Padahal sebagai orang tua pasti ingin anaknya yang bermanfaat di mana pun berada entah di lingkungan dan di dalam rumah agar rumah menjadi rame bukan rame berantem dan rumah akan terasa hangat sehangat meminum teh bersama keluarga ha hahah.

Berguna atau tidak tulisan yang saya posting ini akan selalu menambahnya bertambahnya ilmu yang saya dapat dari pengalaman yang saya lihat dan akan selalu menyadarkan saya agar selalu mengingat hargai orang tua apa lagi terhadap ibunda karena dia kita lahir kedunia ini .

Penulis : masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive