Membuat Postingan

9 Oct 2008

nulis.jpgBanyak sauadara kita yang tidak tahu dan selalu bertanya dalam hati sebenarnya postingan apa sech yang membuat blognya banyak di kunjungin pembaca. Sebenarnya bukan itu yang membuat kendala sebenarnya banyak faktor yang membuat pengunjung blog malas apa lagi kasih komentar melihat saja sudah males apa lagi membaca kandungan artikel di dalamnya.

Menurut pengalaman saya yang suka di baca pembaca khususnya pecinta dunia maya postingan yang tidak terlalu bertele-tele misalnya anda membuat postingan yang berhubungan dengan rokok sementara saat ini banyak yang tidak setuju dan bahkan banyak yang menentang di hilangkanya rokok dari peredaran.

1. Jangan membuat postingan yang susah di mengerti oleh pembaca buat kata yang jelas dan jangan terlalu bertele-tele buatlah segampang mungkin agar pembaca langsung tahu apa maksud dari postingan tersebut.

2. Buatlah postingan dengan sedikit becanda jangan pelit becanda karena pengunjung diantara ada yang suka dengan bahasa yang ringan2 dan ada juga pembaca yang suka dengan bahasa yang berat ya istilahnya beken.

2. Jangan terlalu banyak memasukan images/gambar di dalam blog anda karena belum tentu si pembaca akan senang adanya banyak gambar selain membuat lambat lodingnya juga akan terlihat rame dan membuat malas si pengunjung.

3. Seringlah berkunjung ke blog2 orang lain jangan penginya di kunjungin tapi ngga pernah berkunjung ke blog punya orang lain bukankah itu Egois? jangan lupa tinggalkan pesan setelah berkunjung ke blog orang lain agar yang punya blog tahu kalau blognya sudah ada yang mampir agar yang punya blog senang telah di kunjungi.

4. Budayakan tinggalkan jejak bukan berarti asal meninggalkan tulisan berilah sedikit masukan yang berguna agar si punya blog senang dengan adanya masukan dari pengunjung kerana pada dasarnya sama semua yang punya blog pengin blognya menjadi yang terbaik.

5. Jika memilih baju/template untuk blog jangan asal dapet cocokan terlebih dahulu apa pantas atau ngga jangan memilih template yang rame dengan warna2 soalnya antara gado2 dengan blog pasti lain kalau gado2 pasti sedap kalau rame sayuran tetapi kalau blog rame warnanya pasti membuat si pengunjung belum tentu suka.

Begitulah mungkin kira2 kalau tidak salah kalau ada yang mau menambahin ya monggo kalau ngga yo wis jika tulisan ini berguna syukur jika tidak ya ngga papa namanya juga belajar postingan bukankah begitu????/

Penulis:masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive