AVG Anti-Virus Free Edition 8.0

6 Oct 2008

Akhirnya setelah banyak yang menanti, AVG Anti-Virus Free 8.0 di release juga. AVG Technologies mengumumkan hal ini pada tanggal 23 April 2008 lalu, dan AVG 8.0 Free ini di release tanggal 24 April 2008. Bagi anda yang masih menggunakan versi AVG Free Edition 7.5, segera saja download versi baru ini. Ada tambahan dan perbaikan yang cukup signifikan.

Saat ini AVG Free 8.0 menggabungkan Anti Spyware dan Anti-Virus Engine dalam satu produknya. Hal ini suatu hal yang menggembirakan, karena kita tidak perlu menginstall AVG Anti Spyware, atau Anti Spyware yang lain. Selain itu ada tambahan fasilitas menarik lainnya, yaitu Safe Search Link Scanner (Safely click search results).

Perbedaan

dengan AVG Profesional (versi komersial)

Versi gratis ini berbeda dengan versi komersial, yang tidak menyertakan proactive safe-surfing (drive-by download protection), proteksi dari hacker, keyloggers, spam, phissing attacks dan download-download file yang mencurigakan (malicious file) melalui Instant Messenger dan melalui file attachment. Selain itu versi gratis ini tidak menyertakan dukungan email setiap waktu seperti versi komersial. Meskipun begitu dibandingkan versi sebelumnya, ada kemajuan yang cukup bagus dengan menggabungkan Anti-Virus dan Anti-Spyware didalamnya, serta fasilitas Link Scanner. Selain itu pemakaian resources ( CPU dan Memory) juga lebih ringan dibanding AVG 8.0 Profesional.

Proses Update

Seperti sebelumnya, untuk update secara offline, bisa download file update AVI atau IAVI. Lokasi download berbeda dengan versi 7.5. Untuk AVG 8.0 Free Updatenya DISINI. Untuk update secara online, proses update saat ini dipermudah dengan fasilitas menu di system tray, dengan klik kanan icon AVG. Seperti tampilan berikut :

AVG Free 8.0 ditujukan untuk penggunaan personal dan non-komersial dalam satu komputer yang berjalan di platform Windows 2000, Xp atau Vista. Produk ini akan direlease dalam bahasa Inggris dan Jepang , sedangkan untuk bahasa yang lain akan menyusul beberapa bulan kedepan. Meskipun AVG technologies tidak menyediakan dukungan untuk AVG 8.0 Free, tetapi telah disediakan website dan forum khusus untuk penggunanya di http://free.avg.com. Download juga dapat diperoleh di website pihak ketiga seperti download.com

DOWNLOAD


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive