Trik Memberi Gambar Di Postingan

25 Sep 2008

Kadang hal yang paling kita ngga ngerti kenapa kalau kita mau masukin gambar ke postingan gambar ngga bisa masuk diantara tek yang kita posting padahal yang kita mau gambar yang di postingan masuk di samping tek agar terlihat asik dan enak di lihatnya biar pengunjung akan senang berkunjung ke blog anda

(apa yah istilah Indo-nya ) ) gambar tersebut di rata kiri atau rata kanan, biasanya kalau ga diseting gambar akan berada di atas text, seperti gambar ini :

Secara defaultnya sih mudah aja kog, yaitu setelah gambar di upload dari menu Add Image dan muncul di bagan postingan, klik gambar kemudian klik tombol alignment rata kiri atau rata kanan sesuai keinginan. Voila! setelah itu text sudah bisa naik ke atas dan mengelilingi gambar.

Bagaimana kalau ngga pengaruh ? gambar masih aja tetep berada di atas text. Kemungkinan bawaan theme-nya juga. Coba buka file stylesheet.css dari theme-nya, bisa dari Cpanel menu File Manager atau pakai FTP atau bisa langsung dari menu Designs >> Theme Editor di admin area (syaratnya file-filenya sudah di CHMOD/change permission dulu agar bisa di save dari admin area).

Kemudian paste kode seperti ini di kolom file stylesheet.css, bisa ambil bagian bawah sekali dari file tersebut kalau bingung mau nempatin dimana (kalau ada kode tentang Image sih bisa aja disisipkan di antaranya).

img.centered, .aligncenter, div.aligncenter {
	display: block;
	margin-left: auto;
	margin-right: auto;
	}


img.alignright {
	padding: 4px;
	margin: 0 0 2px 7px;
	display: inline;
	}


img.alignleft {
	padding: 4px;
	margin: 0 7px 2px 0;
	display: inline;
	}


.alignright {
	float: right;
	}


.alignleft {
	float: left;
	}

Jangan lupa menekan tombol Update Changes untuk menyimpan perubahannya.

Kembali view page yang ada gambarnya tadi, kemudian refresh (CTR+F5) untuk melihat hasilnya.

Lihat hasilnya bagus bukan? jangan lupa beri komentar kalau teknik ini gagal selamat berpusing2 he heh


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive