Starter Mobil Bisa Pake Hp

25 Sep 2008

Selama ini kita mungkin melihat ponsel digunakan untuk membuka pintu dan menyalakan mesin mobil masih sebatas di film-film atau masih sekadar impian. Namun jangan pesimis, sebab tak lama lagi impian tersebut bisa jadi bakal menjadi kenyataan.
Teknologi yang demikian kini tengah dikembangkan Sharp. Raksasa elektronik ini tengah membesut ponsel yang secara otomatis dapat membuka kunci pintu mobil dan memungkinkan si pemilik untuk menstarter mesin mobil.

Ponsel ini sejatinya menggunakan teknologi yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Nissan Motor Co, yang dinamakan ‘Intelligent Key’. Dengan teknologi tersebut, pemilik mobil dapat masuk dan menstarter mobil tanpa perlu memindahkan kunci dari saku atau tas.

Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena mobil itu dilengkapi dengan sensor sistem, sehingga ketika kunci berada di dekat mobil, secara otomatis akan membuka kunci pintu mobil dan men-starter mesin mobil.

Dikutip detikINET dari Canadianpress, Rabu (24/9/2008), teknologi ini telah ditautkan pada sekitar satu juta mobil di Jepang sejak 2002. Nah kini, teknologi tersebut coba ditautkan di sebuah ponsel. Layanan ini akan berjalan di jaringan seluler yang dioperasikan NTT DoCoMo, operator mobile terbesar di Jepang.

Ponsel ‘pintar’ yang tidak disebutkan namanya ini rencananya juga akan dipamerkan di ajang pameran elektronik CEATEC di Tokyo. Sekarang, ponsel tersebut masih sedang dalam proses pengembangan dan diperkirakan akan menyapa konsumen pada Maret 2009.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive