Dengan Chatting Bisa Berhenti Merokok

22 Sep 2008

Dengan Chatting alias ngobrol di internet bisa membantu orang berhenti merokok? Anda percaya Sepertinya demikian jika para perokok itu chatting tidak dengan sembarang orang, melainkan dengan para ahli kecanduan untuk memperoleh berbagai saran manjur penasan?.
Adalah lembaga kesehatan di Inggris Raya, NHS Scotland yang memberi layanan baru sehingga perokok bisa chatting dengan ahli kecanduan rokok setiap hari. Dan di samping layanan chatting ini, kiat berhenti merokok yang disampaikan melalui SMS juga akan diperkenalkan.

Kerry McKenzie yang jadi juru bicara NHS Scotland memaparkan bahwa layanan itu merupakan alternatif baru selain melalui telepon. Hal ini karena di masa sekarang, semakin banyak orang yang mengandalkan internet dalam kehidupan sehari-harinya.

“Kami memang selalu mencari cara baru untuk menjangkau mereka yang ingin berhenti merokok,” kata McKenzie dari BBC, Senin (22/9/2008).

Di lain pihak, Menteri Kesehatan Inggris Shona Robinson menyatakan bahwa pemerintah telah membesut berbagai metode untuk mencegah kaum muda kecanduan rokok. Ia pun meyakini bahwa dengan bantuan teknologi internet memungkinkan makin banyak orang mendapat kiat manjur untuk berhenti merokok.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive