Games Program Peternak Virus

18 Sep 2008

Penyebar malware kini mempunyai cara baru, menjanjikan game iPhone untuk bisa dimainkan, yang ternyata ditunggangi malware.Disebutkan periset dari perusahaan keamanan Sophos, para kriminal cyber diketahui telah membuat imitasi game iPhone, Penguin Panic yang telah ditunggangi malware yang menyebar di internet.Penguin Panic sendiri merupakan game yang dibuat pengembang untuk ponsel iPhone. Game ini memang tidak resmi dijual di iTunes sebagai distributor resmi game iPhone. Pendek kata, Penguin Panic sendiri merupakan game ‘underground’.

Lebih lanjut dijelaskan, para penjahat cyber tersebut menggunakan email sebagai media penyebaran trojan. Mereka dengan menggunakan subjek ” virtual iPhone games,” “take a break,” dan “virtual iPhone toys” untuk menarik perhatian, demikian seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Kamis (19/9/2008).

Namun di dalam email tersebut merupakan sebuah file .zip yang menjanjikan game Penguin Panic yang bisa dimainkan di komputer.

Yang ironis, trojan tersebut tidak ditargetkan untuk pengguna iPhone sendiri atau MacOS X Apple, namun ditargetkan untuk pengguna Microsoft Windows.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk menghindari infeksi virus tersebut, pengguna diimbau untuk tidak mengklik file .zip tersebut dan untuk tidak sembarangan mengklik url yang menjanjikan game dari situs yang tak terpercaya. ( amz / ash )


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive