Gara2 Zakat Jadi Tragedi

17 Sep 2008

Kadang manusia tidak memandang mana yang akan membuat malapetaka dan mana yang akan membuat orang bahagia serta berujung pahala. Contohnya dipasuruan anda mungkin tahu berita tersebut niatnya mungkin akan berzakat memberi orang yang membutuhkan tetapi anda lihat apa yang terjadi bukanya membuat orang menikmati zakat dan merais pahala malah sebaliknya malapetakalah yang di dapat. Berikut gambar photo yang berhasil di ambil

INILAH close-up wajah kemiskinan kita, dalam sosok perempuan-perempuan yang dimarjinalkan berkali-kali; atas nama Tuhan, atas nama patriarki dan atas nama ideologi. Tragisnya, sesama mereka pun masih harus berkelahi untuk memperebutkan sedekah, yang tak jarang berakhir memilukan dan tragis seperti tragedi zakat di Pasuruan, Jawa Timur, kemarin.

karena hidup adalah perjuangan (1)

karena hidup adalah perjuangan (1)

karena hidup adalah perjuangan (2)karena hidup adalah perjuangan (2)

karena hidup hanya menunda kekalahan (1)

karena hidup hanya menunda kekalahan (1)

karena hidup hanya menunda kekalahan (2)

karena hidup hanya menunda kekalahan (2)

Tragedi memilukan ini terjadi di pertengahan Ramadhan, saat sebagian orang mulai memikirkan mudik dan perayaan lebaran. 21 perempuan tewas mengenaskan akibat terhimpit dan terinjak-injak; di tengah massa 5.000 perempuan yang berebut zakat sebesar Rp 20.000 dari H Saikhon, 55, warga Gang Pepaya, Jalan dr Wahidin, kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/9).

karena kata-kata tak lagi bermakna

karena kata-kata tak lagi bermakna

Foto-foto : Abdus Syukur dan Erfan Hazransyah/Kompas.com


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive