Stop Makan Dan minum

11 Sep 2008

anak-rokok.jpgSelama bulan puasa yang kita tahu stop makan dan minum dari waktu terbit fajar, sampai terbenamya matahari’ serta perbanyaklah amal2 di saat bulan suci ramadhan tiba memang di saat kita puasa banyak sekali tantangan-tantangan yang harus kita lalui dan harus kita kuat menghadapinya.

Seperti contoh kemaren pulang kerja melihat seorang supir angkot sedang merokok begitu asiknya dan ngga lama lagi datang lagi sisopir yang lain dan saya lihat lagi sopir yang lainya sama juga sedang asik menikmati rokoknya.Dalam hati masya Allah di bulan yang suci dan penuh rahmat dan ampunan ini kenapa dia ngga menghormati yang sedang puasa? masih dalam hati saya tidakah terketuk pintu hatinya? apakah setiap sopir angkot ngga harus melaksanakan puasa? sementara dia, mereka muslim juga? nauzzubillah.

Coba pembaca tengok lihat lagi banyak dari saudara kita yang bekerja menjadi sopir tidak melaksanakan ibadah puasa dengan berdalih (panas ngga kuat kalau puasa) apakah nanti si penumpang lantas kabur kalau di tinggal shalat si sopir? jika si sopir menunaikan ibadah puasa atau shalat?

Justru jika yang melihat pastinya akan segan sama anda dan berpikir untuk meninggalkan angkot anda yang sementara anda sedang shalat, pernah saya punya pengalaman sendiri waktu itu saya naik angkot kebetulan terdengar adzan dari pengeras suara dan sisopir bilang (maaf pak saya mau shalat dulu jika bapak mau buru-buru silahkan naik angkot yang lain saat itu hati saya ingin menjerit manangis begitu baiknya si sopir itu begitu kagumnya.

Rizki hanya milik Allah semata kenapa kita hidup dalam setahun hanya 1 bulan saja tidak bisa sedikit meluangkan waktu dan berpikir apakah selama ini kita sudah benar dalam hidup? dan apakah amal2 kita sudah cukup buat bekal di akhirat nanti?

Saudaraku mari di bulan yang suci ini mari berlomba-lomba berbuat kebaikan sebanyak2nya dan beramal tingkatkan ibadah2nya yang wajib maupun yang sunnah kita hidup hanya untuk mati saudara2ku mumpung kita masih di beri kesempatan Jika ada kata2 yang salah mohon di maafkan.

Bagaimana dengan anda sudah tobatkah diri anda?

Penulis masirul


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive