Ponsel Nokia N79 ‘Aspal’

20 Aug 2008

Nokia N79 palsu (Softpedia)

China - Bukan hal yang asing jika sebuah produk dari perusahaan terkenal dipalsukan oleh orang yang ingin mengeruk untung. Kali ini yang menjadi korban adalah salah satu ponsel besutan Nokia, N79.

Sebelum ponsel ini resmi diluncurkan, versi gadungannya telah gentayangan di pasar China. Sekilas ponsel Nokia aspal alias asli tapi palsu ini memiliki desain yang sangat mirip dengan versi asli N79, yakni memiliki dua versi warna, hitam dan putih.

Namun, jika ditilik lebih lanjut, fitur dari ponsel N79 ‘aspal’ ini berbeda dengan versi aslinya. Ponsel N79 gadungan ini hanya memiliki konektivitas dual-band GSM (900 / 1800 MHz) dengan GPRS serta memiliki layar TFT 2,4 inchi dengan resolusi 240×320 pixel dan warna 260K.

Sementara itu, N79 asli memiliki layar 16 juta warna, sebuah interface seperti Symbian, Bluetooth, MP3 Player, Video Player, radio FM, browser WAP, kemampuan MMS dan SMS, game pre-install, USB, dan memory card 256MB untuk mendukung memori internal 1MB yang terlampau kecil.

Jangan tertipu dengan paket kamera yang terdapat pada ponsel nokia gadungan ini karena walaupun sekilas seperti berteknologi tinggi, dengan optik Carl Zeiss, tapi sebenarnya hanya VGA, sehingga tidak dapat menghasilkan gambar dengan kualitas prima. Ponsel buatan China ini memiliki ukuran 110×48x15 milimeter.

Kini, ponsel Nokia gadungan tersebut marak beredar di retail-retail China dengan harga sekitar USD 100 atau kurang dari Rp 1 juta, demikian dikutip

detikINET


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive