Di sekolah pake hp di denda

20 Aug 2008

Ilustrasi (ist).

Amarillo, Texas - Ponsel kini seakan menjadi kebutuhan primer, tak terkecuali bagi pelajar. Namun sejumlah sekolah telah memberlakukan larangan menggunakan ponsel di area sekolah, atau didenda hukumannya.

Kini sebuah sekolah di Texas, Amarillo Independent School District (AISD ), menerapkan peraturan ketat tentang larangan menggunakan ponsel di sekolah. Bagi siswa yang tertangkap basah menggunakan ponsel, pihak sekolah akan menyitanya. Untuk mendapatkan ponsel itu kembali, siswa harus membayar USD 15 atau sekitar Rp 138 ribu.

Menurut Holy Shelton Direktur Komunikasi AISD, mengambil gambar, berkirim pesan singkat (SMS), men-download musik, atau bahkan hanya menggunaka ponsel sebagai jam, dapat dikategorikan sebagai bentuk pelanggaran, demikian seperti dikutip detikINET dari Newschannel10, Rabu (20/8/2008).

Namun, seorang wali murid mengaku tidak setuju dengan peraturan baru ini. Ia setuju dengan adanya larangan penggunaan ponsel di sekolah, tapi tidak setuju jika diberlakukan denda, karena pada akhirnya, orang tua yang harus membayar denda tersebut.

Ini merupakan tahun pertama diberlakukannya peraturan denda di AISD, tapi di beberapa sekolah lain, peraturan ini telah diberlakukan selama beberapa tahun terakhir. Menurut penuturan salah satu sekolah yang telah menerapkan peraturan ini, jumlah siswa yang menggunakan ponsel di sekolah telah mengalami penurunan drastis sejak diberlakukannya denda tersebut.

Baca juga ponsel


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive