Kenapa Iklan XL dikecam lagi?

19 Aug 2008

Lagi-lagi Iklan XL dikecam lagi. Bukan kawin sama monyet saja yang dikecam, kali ini iklannya yang dibawakan Luna Maya dengan tema Proklamasi. Walaupun cuma iklan doang, ternyata membuat Gerakan Pembela Tanah Air geram. Mereka mengecam karena mereka menilai iklan tersebut sangat melecehkan kesakralan teks proklamasi yang dibacakan sang proklamator RI pada tanggal 17 Agustus 1945.

Walaupun pihak XL sudah memberikan keterangan persnya bahwa itu cuma iklan dan hanya untuk memanfaatkan moment proklamasi, tampaknya PETA ingin iklan XL tersebut kembali dicabut.

Menurut Gerakan PETA dari detikinet, dalam tayangan untuk kepentingan komersil itu, Luna Maya bergaya seakan membacakan teks proklamasi seperti Bapak Bangsa Bung Karno dan Bung Hatta saat membacakan teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945. Padahal iklan tersebut dengan sadar dibuat untuk kepentingan komersial.

Nah, iklan kreatif bagaimana lagi yang akan mereka buat? Kawin sama monyet, sudah. Proklamasi juga sudah. Kembali perang iklan antar operator yang saling menjawab dan mengomentari iklan pesaingnya? Hehehe, kembali ke masa lalu, dong )


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive